8 Aplikasi Dan Platform eBook di Indonesia

Karena semuanya serba digital, orang sekarang dapat menyimpan objek yang dulunya fisik di perangkat seluler mereka. Mereka membawa musik, catatan, film, dan buku di saku.

Dan kini, di industri penerbitan Indonesia, platform eBook menjadi tren yang berkembang. Perusahaan industri perjudian online nova88.com juga melirik startup yang mencoba peruntungan di industri ini, dan kebanyakan memiliki konsep serupa: bermitra dengan penerbit buku, menyediakan buku atau majalah digital, dan membiarkan orang membelinya. Kami telah membuat daftar delapan di sini untuk Anda periksa.

1. BSE

Untuk membantu meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia, Mahoni pengembang aplikasi seluler lokal telah membuat BSE (Buku Sekolah Elektronik), sebuah aplikasi yang menyediakan sekitar 1.300 e-book pendidikan yang semuanya gratis untuk diunduh. Sejak diluncurkan pada 15 Juli (awal tahun ajaran di Indonesia), aplikasi BSE telah diunduh sebanyak 20.000 e-book per hari.

Dengan 1.300 buku senilai Rp 100 miliar ($ 9,16 juta), Mahoni berharap SADARI dapat dimanfaatkan oleh 43 juta siswa Indonesia, mulai dari sekolah dasar hingga sekolah menengah atas. Itu akan membantu siswa Indonesia mendapatkan pendidikan yang lebih berkualitas dan membantu negara bersaing secara global.

2. BukuOn

BukuOn adalah toko buku elektronik baru dalam Indonesia, diluncurkan oleh perusahaan telekomunikasi Dalam negri Mega rata-rata berkooperasi dengan Inkubator Techbator Technology. Ini memfasilitasi buku-buku elektronik untuk penerbit lokal serta internasional. Saat ini ada sekitar 2.000 buku pada BukuOn.

BukuOn memungkinkan pelanggan untuk membeli keseluruhan buku atau bab tertentu. Hingga penutup tahun ini, hauptaugenmerk BukuOn dapat memfasilitasi 3.000 buku di platform.

3. Bukutablet

Bukutablet adalah pasar buku navigation di Indonesia. Di sini. menyediakan buku-buku bertambah dari tiga puluh penerbit Indonesia lalu juga para membernya yang menulis dan menyajikan pekerjaan mereka sendiri. Bukutablet ingin memberikan kesempatan tuk penulis untuk ditolak oleh penerbit buat mempublikasikan buku-buku mereka secara digital. Buku-buku elektronik yang dijual di Bukutablet lebih murah daripada 45 hingga 95 persen dari versi cetak.

4. Inoblooks

Indobooks dalam permintaan pembaca elektronik berdasarkan Google android yang dikembangkan dengan produsen telepon Cyrus Indonesia. Menyediakan sedikit majalah, buku, lalu berita lokal, seperti majalah TRAX, PACE, Tribune, dan Hello Indonesia. Untuk muslihat pemasaran Anda, Cyrus menawarkan ‘program bulu mata gratis’, yang mengharuskan pelanggan memilih voucher IndoBlooks pada jumlah tertentu untuk mendapatkan tablet cyrus gratis.

5. Qbaca

Qbaca adalah toko eBook online milik telco Indonesia Telkom Indonesia. Ini menyediakan eBook dalam banyak kategori seperti bisnis, teknologi, dan keluarga. Ia mengklaim hanya menyediakan buku-buku berkualitas baik yang memberikan nilai pendidikan. Qbaca juga membantu pelanggan calon penulis terhubung dengan penerbit yang menjalin kemitraan dengan Qbaca.

6. Scoop

Scoop ialah aplikasi e-reader yang dibuat oleh startup Indonesia App Foundry, yang menawarkan majalah dan eBook (berbayar dan gratis) pada pengguna untuk diunduh dan dibaca. Majalah yang ditawarkan pada Scoop mencakup publikasi lokal dan internasional seperti Cosmopolitan, Guard Philippines, dan Of india Today. Saat di sini. ada sekitar dua puluh lima kategori majalah di Information.

Setelah menjalin kemitraan dengan Gramedia Publication Publishing Group 1 tahun ini, Scoop juga meluncurkan toko web di mana pengguna dapat membeli e-book terbitan Gramedia melalui harga khusus. Depan bulan ini, Scoop meluncurkan aplikasi Google android gratis bernama Scoop News, yang mengumpulkan berita lokal Dalam negri dari berbagai sumber populer seperti Kompas, Tempo. co, lalu VIVAnews.

7. Toko Buku

Selain memfasilitasi e-book gratis di BSE, Mahoni pun membuat aplikasi electronic book reader Toko Buku untuk e-book berbayar. Pengguna dapat membeli penjuru kategori buku digital seperti novel, buku teks, dan buku masak. Saat membaca buku, pengguna jua bisa mencatat serta menelusuri toko. Mahoni juga menawarkan kemitraan bagi pengguna yg ingin menjual buku mereka sendiri dalam Toko Buku.

8. WayangForce

WayangForce adalah platform penerbitan e-reading dan e-book yang dikembangkan oleh pengembang lokal Indonesia PhaseDev. Ini menyediakan majalah digital, buku, dan berita lokal Indonesia untuk pengguna. Ia juga menawarkan penerbitan e-book, sehingga siapa pun dapat menerbitkan buku mereka melalui WayangForce.